Halo sahabat mancing setia apa kabarnya?... Mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu. Amin...
Nah sahabat mancing setia kali ini saya akan menunjukkan sedikit penjelasan mengenai " Tips Memancing Dipantai" yang dapat anda jadikan masukan dan materi contoh untuk memancing anda.

Berhubung perkembangan memancing diindonesia sangatlah pesat, banyak para pemancing mengunakan tehnologi internet sebagai sarana untuk mencari informasi, cara memancing, tehnik memancing, cara membuat umpan, harga alat pancing seperti: joran, reel, popper, minow, bait casting, senar bahkan tempat spot memancing yang banyak ikannya, saya mencoba menunjukkan beberapa tutorial dan artikel bagi para pemancing untuk memudahkan pencarian.

Memancing di pantai yaitu salah satu pilihan mengisi liburan yang sangat menyenangkan untuk meredam kepenatan alasannya yaitu aktifitas pekerjaan sehari-hari. Jika seseorang suka berwisata khususnya mancing di tempat menyerupai ini mereka akan cenderung bertahan lama dalam menikmati indahnya pemandangan pantai, sambil bermain air, berenang, bermain pasir, dan lain-lain.

Selain hal tersebut acara yang tidak kalah menarik dikala kita berlibur dipantai yaitu memancing, terlebih lagi memancing di air asin atau air laut terdapat lebih banyak beragam jenis ikan yang ada didalamnya dibanding memancing di air tawar. Menurut pendapat dari beberapa orang, memancing di pantai atau laut lebih mudah dibandingkan dengan memancing di air tawar, ntah faktor apa yang mempengaruhinya. Namun menurut pengalaman yang pernah kami alami hal tersebut memang benar.

Walaupun memancing dipinggir pantai hasil ikan yang didapat jauh lebih kecil dibandingkan ditengah laut, namun tentu saja memancing di pantai jauh memakan biaya yang lebih sedikit alasannya yaitu tanpa menyewa kapal atau perahu boat kita semua sudah mampu melakukannya. Namun biasanya kondisi ombak pantai juga harus relatif kecil atau air dalam kondisi hening atau tidak terlalu berarus deras.

Beberapa jenis ikan yang sering didapat dikala memancing di pinggir pantai yaitu seperti  ikan kething, ikan songo, ikan gereh pethek, ikan tembong, bahkan ikan bandeng, dan masih banyak lainnya. Walaupun jenis ikan-ikan ini tidak terlampau besar menyerupai yang didapat pada program mancing mania, namun tetap akan menunjukkan kesenangan dengan biaya terjangkau dan tentu saja lebih aman pada faktor keselamatan.

Berikut tip-tip memancing dipinggir pantai yang mampu anda lakukan dengan mudah dan sederhana namun tetap mampu menghasilkan tangkapan ikan yang memuaskan. Jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan baca langkah-langkah berikut ini :

1. Gunakan stick pancing atau joran yang dilengkapi dengan Spinning Reels, dan juga apungan yang berukuran besar dan terbuat dari plastik. Apabila apungan masih tidak memungkinkan gunakan apungan lebih dari satu dan diikat menjadi satu, hal ini alasannya yaitu juga dipengaruhi oleh besar dan kecilnya ombak di pantai.

2. Gunakan pemberat yang agak besar, namun jangan hingga apungan menjadi karam dan gunakan mata pancing berukuran sedang semoga semua jenis ikan mudah tertangkap.

3. Siapkan umpan dan yang paling utama yaitu udang segar namun terkadang beberapa orang juga menggunakan cacing. Biasanya bila menggunakan umpan udang, ikan akan lebih rakus sehingga akan lebih mudah untuk menangkapnya dibanding dengan cacing. Namun kelebihan menggunakan cacing tidak mudah lepas, bahkan sekali pasang umpan mampu digunakan untuk tiga kali dalam memancing ikan alias tidak repot.

4. Pilih lokasi yang airnya cenderung tenang, kalau ada dermaga mampu disekitar tempat tersebut alasannya yaitu jauh lebih berpeluang, dan walaupun ini dipinggir pantai anda tetap harus mencari lokasi yang kemungkinan airnya lebih dalam.

5. Ada baiknya apabila tidak merusak konsentrasi gunakan lebih dari satu stick pancing untuk setiap orang. Joran atau stick pancing utama gunakan umpan udang, dan stick pancing pelengkap atau kedua gunakan cacing.

Jika menggunakan umpan udang biasanya ikan akan sangat rakus sehingga anda harus pegang terus joran ini alasannya yaitu anda otomatis akan lebih terkonsentrasi pada stick pancing ini, dan joran kedua lebih baik di taruh di tanah sambil tunggu ikan melahap umpan.

Demikian artikel untuk kali ini dan sebagai tambahan, dalam dunia memancing tentu setiap orang memiliki cara-cara yang berbeda atau tergantung feeling atau kemantaban perasaan masing-masing, bahkan kemungkin besar di setiap kawasan juga mempunyai cara dan teknik tersendiri. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top