Satu diantara umpan termudah untuk memancing nila yaitu lumut, lumut yang indah umum ada di sumber-sumber mata air. Umumnya lumut ditempat itu panjang serta fresh. Apabila ada populasi ikan sapu-sapu di spot mancing kita memanglah condong umpan bakal didahului ikan sapu-sapu, terlebih apabila populasinya tinggi. Bahkan juga dari pengalaman saya, gunakan umpan pelet juga bakal di dahului ikan sapu-sapu. Trick untuk kurangi permasalahan itu yaitu dengan mengatur mata kail jangan pernah melekat basic kolam atau danau, upayakan mata kail dalam posisi menggantung lantaran ikan sapu-sapu condong mengonsumsi umpan di basic atau yang melekat. Selalu berikan sedikit serbuk vegeta rasa jeruk kedalam lumut untuk merangsang ikan nila supaya cepat mengonsumsi umpan lumut itu. 

 Satu diantara umpan termudah untuk memancing nila yaitu lumut Inilah Cara Menggunakan Lumut Sebagai Umpan Ikan Nila


1. Kail dirangkai bersusun 4-6 mata kail, dengan jarak kurang lebih 1 cm 
2. Lumut dimasukkan baskom di lebih air 
3. Pegang pegangan yang sudah disiapkan pada rangkaian mata kail 
4. Rangkaian mata kail di putar dalam baskom supaya lumut tersangkut di kail 
5. Mata kail di lempar ke air pada 1 titik di lagi (ngebom) jadi ikan akan tiba dengan sendirinya 

Catatan : Lumut janganlah terserang cahaya matahari, lantaran menyebabkan lumut dapat busuk. 

Langkah termudah menempatkan umpan lumut yaitu dengan memutar rangkaian di baskom yang diisi lumut serta air. Untuk memudahkan sistem itu rangkaian bisa di modifikasi dengan diberi pegangan. Bisa dipakai cotton bud yang di gunakan dibawah kili-kili serta di batasi karet stoper gres lalu mata kail yang bersusun. Mungkin lumut di ikatkan (1 putaran simpul umum) pada mata kail, namun menurut aku cara itu kurang efisien. 

Untuk cairan aroma perangsang bisa banyak sekali macam aroma sesuai sama kegemaran (umum ada di beberapa toko perlengkapan memancing). Bila aku umum lihat suhu kawasan memancing. 

a. Daerah pegunungan (dingin) : umumnya aku gunakan vegeta rasa jeruk/nutri sari. 
b. Daerah panas serta tengah : umumnya aku gunakan cairan perangsang aroma pisang, pandan, serta durian. 

Untuk ukuran : 1 baskom cat 5 kg bisa di beri 2/3 tetes cairan perangsang, atau 1/16 sampai 1/4 sachet vegeta/nutrisari. (Atur kemampuan perangsang supaya aroma janganlah sangat menyengat). 

Rangkaian mata kail untuk umpan mancing lumut : 
  • Untuk rangkaian kail pakai benang nylon supaya gampang di sedot oleh ikan 
  • Cotton bud yaitu pegangan untuk memutar rangkaian di baskom yang diisi lumut (bisa di modifikasi dengan rangkaian senar yang dililitkan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top