Asiknya mancing ikan di sungai salah satunya ialah banyak object ikan yang mampu di ambil. Apabila biasanya dikala mancing di sungai pemancing membidik ikan Lele, Bawal, Patin, Gabus serta tipe ikan lain mungkin saja saja sekali waktu mampu tentukan udang Galah sebagai obyek pancingan. Udang Galah (Macrobranchium rosenbergii) yakni satu diantara komoditas unggulan perikanan air tawar. Udang tipe ini banyak dibudidayakan di kolam atau tambak lantaran nilai ekonomisnya yang tinggi. Rasa daging yang lezat serta gurih yakni lantaran kenapa udang Galah jadi primadona budidaya air tawar. Di alam udang Galah banyak diketahui di sungai terutama yang akrab dengan muara. 

salah satunya ialah banyak object ikan yang mampu di ambil Inilah Umpan Paling Jitu dan Cara Memancing Udang di Sungai

Sebutan udang Galah mengacu pad bentuk serta ukuran sepasang kaki depannya yang panjang serupa galah. Udang Galah sendiri yaitu udang asli Indonesia. Dari marga Macrobranchium sendiri di Indonesia ada sekitar 19 tipe. Warna karapas udang Galah biasanya yakni biru agak sedikit hijau, namun ada juga yang berwarna merah. Pada stadium larva serta juvenil akan ada di air payau sebentar dikala masuk umur remaja udang ini akan bermigrasi ke air tawar. Udang Galah yakni hewan dengan kebiasaan bekerja dikala malam hari atau nocturnal. Langkah mancing udang di sungai mula-mula harus mempersiapkan peralatan serta umpan. 

Alat Pacing 

Untuk joran, tetapkan dengan ujung lentur untuk menarik udang yang tersangkut kail. Panjang joran cukup gunakan ukuran 70 cm saja sudah cukup serta jangan hingga hanya meletakkan 1 joran saja, pakai 2 atau 3 joran sekalian. Untuk kail gunakan yang tidak ada pengait, sebentar untuk kenur gunakan ukuran kecil saja misalnya mempunyai ukuran 0, 15-0, 20. Timah pemberat tetapkan yang mempunyai ukuran kecil namun usahakan tentukan yg tidak akan terseret arus air. 

Umpan mancing 

Umpan mancing udang Galah paling pas yakni menggunakan umpan hidup. Udang Galah biasanya akan reaktif apabila saksikan umpan tetap masih dalm kondisi bergerak serta berenang ke sana kemari. Pilihan pertama untuk umpan hidup yakni udang kecil yang tetap masih hidup, cacing merah atau cacing bakau. 

Tempat Atau Spot 

Mancing Spot mancing udang di sungai paling banyak menerima tangkapan apabila ditangani di sekitar muara sungai. Tetapkan segi sungai dengan arus yg tidak sekian deras lantaran udang Galah tak akan mampu bertahan apabila ada di arus deras. Tetapkan juga spot sungai dimana ada semacam tempat persembunyian menyerupai ada tonggak kayu, ranting pohon yang tersangkut atau pohon-pohon yang melengkung ke sungai. Perhatikan juga dengan kondisi pakai surut di kawasan muara. Waktu paling cocok memancing udang di muara yakni waktu air tengah surut.

Langkah mancing udang di sungai akrab muara terutama waktu ditangani dari dermaga, tak perlu melemparkan umpan jauh-jauh. Udang Galah lebih gemari berlindung di perairan teduh kesudahannya ada banyak naungan di permukaan air menyerupai sampah-sampah yang tersangkut tiang dermaga. Saat memberi udang Galah serta melepaskannya dari kail, hati-hati dengan capit yang mampu melukai tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top