Memancing yaitu satu hoby yang begitu unik. Pada ketika ini Cijolang Mania bakal mengulas atau dapat disebutkan sharing bagaimana caranya/tehnik memancing di air yang mengalir deras terutama sungai dengan arus deras. 

Sebelumnya kami mengulas pada pokok bahasan, mungkin saja sebatas mengingatkan bila ada banyak spesies ikan yang hidup di anutan air arus deras. Salah satunya yaitu Nilem Mangut, Balar (lalawak), Bebeong, Jeler, Paray, Moa (Lubang ; dalam bhs kami), Hampala, Beunteur (wader) serta ada banyak type spesies yang lain. 

Pada intinya langkah/tehnik memancing pada anutan air deras nyaris sama dengan mancing biasanya baik di kolam pemancingan maupun di laut yang berarus sedikit tenang. Tetapi ada cara-cara tidak sama salah satunya yaitu : 

 Memancing yaitu satu hoby yang begitu unik Inilah Tips Cara Mancing Ikan di Sungai Dengan Air Deras Paling Ampuh

1. Perlengkapan 
Untuk perlengkapan yang dipakai dalam memancing diarus deras, kita dapat memakai joran (jeujeur ; dalam bhs kami) yang agak lentur, itu alasannya ialah umumnya ikan di sungai belum kita kenali, kecil atau besarnya serta biasanya yaitu ikan-ikan kecil. Untuk senar/kenur yang digunakanpun ukurannnya janganlah sangat besar, namun ukuran kecil dengan kwalitas tinggi. Untuk mata pancing/kail juga janganlah sangat besar, terkecuali bila tujuan memancing kita yaitu ikan-ikan besar menyerupai Bebeong serta Hampala, cukup ukuran 1 – 2, 5 saja, serta yang paling utama yaitu pemberat/timah, untuk mancing di air yang arusnya deras kita harus memakai pemberat/timah dengan bobot lumayan namun harus juga sesuai dengan kecepatan derasnya air itu. Kita dapat memakai pemberat kisaran 2 – 6 gr untuk di sungai, bila untuk di laut mungkin saja mampu sesuai lagi. Untuk umpan sudah pasti mesti berpengaruh serta kenyal, supaya tahan pada derasnya anutan air 

2. Langkah/Teknik 
Ada 2 langkah untuk memancing di air dengan anutan yang deras. Pertama yaitu digantung ; langkah tersebut dipakai dengan menempatkan tujuan ikan-ikan yang suka mengonsumsi lumut/makanan di tepian watu atau cadas, ini umumnya untuk sungai yang berstruktur batu/cadas. Langkahnya letakan joran dengan ujung joran mendekati air serta untuk senarnya sendiri diupayakan kurang lebih janganlah meraih basic sungai (cocokkan dgn kedalaman sungai/lubuk). 

Langkah ke-2 yaitu dengan system lempar jauh, tujuannya kail kita lempar jauh ke sungai/lubuk yang berarus deras serta membiarkan kail, umpan serta pemberat meraih basic sungai/lubuk. Untuk langkah tersebut pemberat/timah yang dipakai mesti berat/berbobot supaya tak terbawa arus sungai yang begitu deras. 

Itulah cara-cara/tehnik memancing di sungai dengan anutan air deras, mungkin saja beberapa cara yang sudah kami jabarkan diatas masihlah jauh dari prima, mengingat demikian banyak langkah/tehnik dalam memancing di arus deras. Uraian dari kami mungkin saja hanya beberapa kecil tehnik untuk beberapa mancingers sungai arus deras, untuk lebih pasnya lagi silakan anda exlpole lagi apabila ada car/tehnik la yang tidak sama mohon ketersediannya sharing pada kami, mudah-mudahan memiliki kegunaan serta selamat memancing..!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top