Kroto atau anakan semut rangrang umumnya buat makanan burung, namun dapat pula buat mancing. Kroto tidak pernah terlepas dari pemancing ikan mas terlebih pada ketika lomba (bukanlah galatama) ialah hal harus sebagai kombinasi umpannya. Seperti makan sayur tanpa ada garam demikianlah menyerupai pemancing ikan mas menggambarkannya. 

 Kroto tidak pernah terlepas dari pemancing ikan mas terlebih pada ketika lomba  Inilah Cara Membuat Umpan Mancing Dari Kroto

Kroto telah tak gila lagi terdengar dimata pemancing harian atau ikan mas. Larva semut rangrang ini banyak diburu pemancing ketika akan bikin umpan. Sehari-hari terutama pada hari ahad kroto laku manis kolam “kacang goreng” diserang konsumen. Untuk mancing mania kroto menyerupai barang yang teramat istimewa serta diperlukan. Banyak mania mancing berasumsi tanpa ada kroto mancing bakal merasa hambar. Tak salah memanglah, dari segi manfaat, terang kroto berperan sebagai penyempurna umpan semoga “disantok” oleh ikan-ikan yang dipancing, dan disini akan dijelaskan bagaimana membuat Umpan Mancing dari Kroto.

Kroto yang indah serta fresh yaitu dambaan untuk tiap- tiap pemancing, argumennya alasannya ialah Kroto kering lebih disenangi, Menurut macamnya terdapat banyak kroto yang di kenal orang-orang pemancing serta yang memiliki burung : 
  • Kroto Basah, type ini ialah telur serta larva semut rangrang yang gres bertelur serta mempunyai kandungan air yang tinggi sampai gampang busuk. Kroto type ini cukup disukai oleh burung serta beberapa pemancing untuk kombinasi bikin umpan. Cuma saja kroto lembap ini hanya dapat bertahan sehari. Karena itu kroto dengan kandungan air tinggi ini baiknya disimpan didalam kulkas. 
  • Koto Halus, berbentuk semut semut pekerja kecil serta besar. Tanpa ada pengawetan, kroto ini mampu bertahan sepanjang sekian hari. Diantara beragam type kroto, kroto halus ialah type yang sekurang-kurangnya disenangi burung tetapi begitu disenangi pemancing. 
  • Kroto Kasar, berbentuk induk semut ratu serta semut jantan. Type kroto ini dapat juga tahan satu minggu. 
  • Kroto Kacang, berbentuk kombinasi ketiga type kroto ditambah dengan type pakan lain menyerupai kacang, jagung, padi, dedak, voer, serta beras hijau. Kroto ini mampu tahan dalam satu ahad tanpa ada pengawetan. 
Dari ketiga tipe kroto untuk mancing di atas, yang tentu beberapa pemancing meyukai kroto kering dengan ciri halus atau kasar. Untuk komposisi mancing lomba ikan mas umumnya memakai kroto kering serta bersih sejumlah 3 ons, 2 ons untuk kombinasi umpan serta 1 ons untuk ditutul. Banyak pemancing terasa kroto mampu jadi menyerupai magnet untuk menarik ikan-ikan mas semoga ingin mengonsumsi umpannya, bahkan juga dengan kombinasi kroto pemancing ikan mas meyakini mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk memenagkan lomba. Strikeeee…!!!!rikeeee…!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top