Halo sahabat mancing setia apa kabarnya? Mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu. Amin....
Kali ini aku akan mencoba memperlihatkan sedikit penjelasan mengenai" Cara Mancing Ikan Kuwe Dan Umpanya" yang dapat anda jadikan masukan dan contoh dikala anda memancing.

Berhubung perkembangan memancing di indonesia sangat pesat, banyak para pemancing mengunakan tehnologi internet sebagai sarana untuk mencari berita mengenai, cara memancing, cara membuat umpan, tehnik memancing, harga harga alat pancing seperti, joran, reel, popper, minow, senar bahkan daerah spot memancing yang banyak ikannya, kali ini aku mencoba memperlihatkan beberapa tutorial dan artikel bagi para pemancing untuk memudahkan pencarian.

Para pemancing setia, pemburu ikan kuwe biasanya memancing menggunakan umpan hidup menyerupai ikan kembung, bandeng, selar atau kembung ukuran kecil hingga sedang, udang putih. Umpan segar menyerupai cumi-cumi juga bisa. Umpan tersebut biasa digunakan untuk mancing dasar.

Mancing ikan kuwe sangat efektif ketika sore hari menuju ke gelapnya malam dan ketika dini hari menjelang matahari terbit. Para pemancing setia atau nelayan, untuk  mempertahankan durasi strike sepanjang malam mereka menyiapkan lampu yang sangat terang di kapalnya.

Jika jaman dahulu para nelayan hanya menyiapkan lampu petromak, namun kali ini para pemancing sangat kreatif dengan menyediakan lampu dari diesel yang sangat terang. Kehadiran lampu, berhasil mengundang ikan-ikan kecil berkumpul disekitar kapal untuk memakan ikan kecil dan serangan yang jatuh di dalam air.

Sedangkan hadirnya ikan kecil mengundang perhatian ikan-ikan yang lebih besar dan seterusnya. Hadirnya banyak ikan kecil dan besar inilah maka di sekitar kapal terjadi mata rantai kehidupan. Nah, takala umpan kita sodorkan pasti akan terdapat strike demi strike.

Kebiasaan dari ikan kuwe yang biasanya mengembara berkeliling karang untuk mencari makan, gara-gara lampu yang terang dan banyaknya ikan kecil berkumpul maka ikan kuwe tetap menetap sepanjang malam.

Nah sahabat mancing setia itulah sedikit pemaparan mengenai cara memancing ikan kuwe dan umpannya, mudah mudahan artikel ini mampu bermanfaat bagi para pemancing setia, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top