Halo sahabat mancing setia apa kabarnya?.. Mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu. Amin.....
Nah sahabat mancing setia kali ini saya akan mencoba memperlihatkan sedikit penjelasan mengenai" Umpan Jitu Ikan Alligator ".yang dapat anda jadikan masukan dan materi contoh untuk memancing.

Berhubung perkembangan memancing diindonesia sangatlah pesat, banyak para pemancing mengunakan tehnologi internet sebagai sarana untuk mencari gosip seperti: cara memancing, tehnik memancing, cara membuat umpan, harga alat pancing seperti: joran, reel, popper, minow, bait casting, senar bahkan tempat spot memancing yang banyak ikannya.

Umpan Mancing Ikan Aligator - Ikan dengan wajah seram ini memang telah semenjak dulu termasuk salah satu jenis ikan hias yang dipelihara penggemar ikan hias ekstrim. Harga per ekornya dapat mencapai 45 ribu Rupiah. Itulah ikan Aligator atau disebut juga ikan buaya. Ikan Aligator mempunyai tubuh bundar memanjang serupa dengan torpedo. Moncong panjangnya mirip moncong buaya. Kulit sisik mempunyai warna coklat atau agak hijau di sisi atas badan. Dagingnya mampu dikonsumsi sementara telurnya beracun. Tentunya ada sensasi tersendiri kalau mampu memancing ikan ini, namun anda harus tahu dulu umpan jitu mancing ikan Aligator ini.

Pada lingkungan aslinya, ikan Aligator seringnya menetap di dasar sungai yang dangkal dan terkadang juga di celah-celah tanaman rawa. Pada keadaan normal ikan ini memiliki gerakan lamban layaknya ikan pemalas, namun akan menjadi lincah dikala memburu mangsanya berupa ikan-ikan kecil. Memang biarpun terlihat eksotis laksana buaya alligator, kenyataannya ikan ini membahayakan. Utamanya alasannya dapat menghancurkan sumber daya ikan di suatu perairan. Ikan Aligator sangat rakus dalam memakan ikan-ikan lain yang lebih kecil.

Kecenderungan ikan alligator ini yaitu tahan tak makan selama berhari-hari. Akan tetapi kalau di perairan itu ada banyak mangsa maka ikan ini akan makan sepuasnya. Bahkan seekor ikan Alligator mampu makan sampai 600 kilo ikan kecil. Nah bila anda ingin mencicipi bagaimana memancing ikan Aligator ini, persiapkan dulu umpan jitu mancing ikan Aligator ini berupa ikan-ikan kecil hidup. Namun terkadang juga mau memakan cacing beku ataupun pelet.

Akhir-akhir ini pun sudah mulai ada bak pemancingan yang diisi dengan ikan predator ini. Katakan saja bak pemancingan Anugrah di kawasan Cikarang bekasi, pemacingan Godongijo di kawasan Cinangka Sawangan, Depok, dan bak pemancingan Lubana Sengkol di kawasan Muncul, Serpong. Kebanyakan penghobi mancing yang datang ke sana ingin menikmati sensasi fight dan strike dari ikan monster ini. Tarikannya membuat pemancing bersemangat ingin menaklukkan perlawanan yang terkenal beringas bagi ikan lainnya ini.

Akan tetapi jangan dikira memancing jenis ikan ini gampang. Pemancing yang berkeinginan mencicipi tarikan ikan buaya ini mesti tabah dan juga perlu memiliki keterampilan khusus sekaligus juga umpan jitu tersendiri. Ikan-ikan kecil sebagai umpan biasanya berupa ikan Mas ukuran kecil. Tapi kadang pula menggunakan jenis-jenis ikan air tawar lain.

Nah sahabat mancing setia itulah sedikit pemaparan mengenai umpan jitu ikan aligator, mudah mudahan mampu bermanfaat untuk para pemancing mania. Selamat mencoba.

Gambar Ikan Aligator.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top