Halo teman mancing setia apa kabarnya mudah mudahan dalam keadaan sehat selalu. Amin...
Pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit penjelasan mengenai membuat umpan jitu ikan belanak, mudah mudahan artikel ini mampu jadi materi masukan dikala anda hendak memancing ikan tersebut.

Ikan Belanak kerap dipakai menjadi umpan memancing, namun sebenarnya ikan Belanak pun dapat pula digunakan sebagai target dan sensasinya pun tak kalah menantang dibanding ikan lain. Namun tidak sedikit penghobi mancing yang frustasi dikala memancing ikan ini, alasannya ialah tak mengetahui pembawaan ikan yang satu ini. Ikan Belanak memang terkenal tak mudah tertarik dengan bermacam macam umpan, bahkan yang mencolok sekalipun. Anda harus mengetahui umpan jitu mancing ikan Belanak, biar acara mancing anda tak membawa tangan kosong.

Ikan belanak ialah jenis ikan air payau yang sering dikonsumsi masyarakat lantaran rasanya lezat dan gurih. Biasanya mereka hidup berkelompok dengan selera makan yang rakus. Namun sering juga ditemui ikan Belanak yang tak mau makan umpan karena lokasinya yang sudah teramat sering, digunakan sebagai kawasan memancing atau memang sedang tak musimnya.

Para pemancing biasanya menggunakan umpan alami berupa lumut. Namun jikalau lumut tidak tersedia dapat pula memanfaatkan umpan jitu mancing ikan Belanak ramuan sendiri. Sejumlah racikan umpan itu diubahsuaikan dengan kawasan dan keadaan kawasan mancing. Cara meracik umpan hampir semuanya sama, cuma materi dan tekhnik memancingnya yang berbeda. Tingkat kadar garam perairan pun mensugesti bahan-bahan apa yang harus digunakan.

Perairan laut yang asin  dengan perairan payau, kita tak mampu memakai jenis umpan yang sama, sehingga sebelum membuat umpan pastikan kadar garam dari lokasi memancing ikan Belanak kita. Dua ramuan umpan jitu mancing ikan Belanak berikut ini mampu anda coba :

1. Resep umpan Jitu Mancing Ikan Belanak 1.

Aneka materi yang diperlukan ialah : 500 gram tepun terigu, 2 butir telur ayam, 4 sendok makan margarin, 10 sendok makan garam, air sesuai kebutuhan dan essen secukupnya. Mula-mula margarin dipanasi hingga meleleh. Cairkan garam beserta essen menggunakan 250 cc air. Tuangkan telur dan larutan garam-essen ke tepung terigu secara bertahap sembari terus diaduk-aduk dan diuleni hingga adonan menjadi kalis. Adonan kemudian dikukus antara setengah hingga satu jam. Angkat dan adonan ditumbuk-tumbuk dikala masih panas hingga mendingin. Umpan siap digunakan.

2. Resep umpan Jitu Mancing Ikan Belanak 2.

Persiapkan dulu 1 kilo tepung terigu, 250 cc minyak goreng, 4 sendok makan margarin, 10 sendok makan garam dan 2 sendok teh Marimas rasa mangga. Cara mengolahnya : Campurkan jadi satu tepung terigu, minyak goreng dan margarin, aduk-aduk hingga merata. Tambahkan air dan Marimas, aduk-aduk lagi biar tercampur rata. Tempatkan dalam kantong plastik. Kukus hingga benar-benar matang yang biasanya membutuhkan waktu 1 jam. Kalau adonan sudah betul-betul matang, segera angkat dan tumbuk-tumbuk hingga adonan umpan ini mendingin. Umpan jitu mancing ikan Belanak ini mampu anda bawa memancing di muara atau bersahabat dermaga dimana banyak Belanak di sana.

Nah teman mancing setia itulah sedikit penjelasa bagaimana caranya membuat umpan ikan belanak, mudah mudahan mampu bermanfaat, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top